Aneka Resep Membuat Kue Kering Coklat Enak Renyah Dan Spesial

Advertisement
Advertisement
Cara Membuat Kue Kering akan kami sajikan buat anda yang suka dengan aneka makanan cemilan  yang banyak di sukai orang bahkan dicari untuk makanan sehari hari atupun sebagai sajian di hari lebaran idul fitri maupun idul adha ataupun di hari spesial hajatan pernikahan. karena Kue kering memiliki daya tahan yang cukup lama serta bahan yang di gunakan untuk pembuatan kue kering pun sangat mudah di cari di pasaran.

Sebagai makanan ringan yang dibuat dari tepung ini memang banyak di gemari oleh anak anak atau orang dewasa. oleh sebabitu bagi anda yang sedang mencari resep kue kering blueband,resep kue kering lebaran dan gambarnya,resep kue kering coklat,resep kue putri salju,resep kue kering modern,resep membuat kue kering,resep kue kering nastar,resep kue basah yang terbuat dari tepung beras aanda bisa membaca artikel ini.

Berikut adalah Aneka Resep Membuat Kue Kering Enak Renyah Dan Spesial   bagi anda yang sedang mencari untuk membuat makanan ringan.


Resep Kue Kering Coklat Sederhana

Bahan-bahan:
150 grm mentega margarin yang masih baru.
100 grm gula pasi
1 btr telur ayam utuh, yakni putihnya dan kuningnya digunakan bersamaan.
1 btr telur, kuningnya saja, sedang putihnya tidak dimasukkan.
225 grm tepung terigu yang kandungan proteinnya sedang.
25 grm coklat berbentuk bubuk, di toko kue banyak yang menyediakannya, bisa dibeli per kilogram untuk yang bentuknya curah atau langsung per bungkun untuk yang bermerek.
30 grm tepung maizena. Umumnya ini dijual dalam bentuk kemasan dan hampir semua brand cocok digunakan, jadi silahkan gunakan yang mana saja.
1/2 sdt baking powder. In fungsinya agar kue kering terasa lebih garing saat digigit.
50 grm rice crispy
100 grm coklat masak putih, agar memberi tampilan lebih berwarna maka cukup dengan dicincang kasar.

Cara membuat:

Awalnya mulai dengan mengocok bahan margarin bersama gula pasir bubuknya kurang lebih 40 detik.
Selanjutnya, tambahkan telur ke dalamnya, baik yang menggunakan putih telur maupun yang hanya kuningnya saja. Lalu kocok hingga rata lagi.

Berikutnya masukkan tepung terigu dan juga coklat bubuk sesuai takaran yang disebutkan di atas, tambahkan lagi tepung maizena, dan juga baking powder tapi sambil diayak guna menghindari kotoran kasar yang masih bercampur dengan tepungnya, dan tinggal diaduk hingga rata dan semua bahan tercampur sempurna.

Lalu masukkan coklat masak putih dan juga rice crispy yang telah disediakan. Aduk sampai rata lagi.

Nah, jika telah terlihat kalis dan adonan kue keringnya tampak sudah menyatu semua dan tak ada lagi yang menempel di sisi baskom atau wadah pengadukannya, maka tinggal dibentuk saja dan letakkan di atas loyang.

Panggang dalam oven selama 30 menit lamanya dengan suhu kurang lebih 150 derajat Celsius, tapi bila tidak menggunakan oven listrik, melainkan dengan kompor minyak maka sebaiknya gunakan api sedang saja dan lapisan oven bawahnya dikosongkan saja agar tidak mudah gosong.


Demikian informasi resep kue yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Advertisement